About

Wednesday, 30 July 2014

INDAHNYA CURUG BENGKAWAH DI PEMALANG

Pagi menunjukan pukul 7.00 wib. Mata pun berat tuk menyambut hangatnya matahari. Mau ga mau harus bangun karena terdengar aktifitas orang -orang yang begitu sibuk.dalam fikiran hari ini tidak ada kegiatan apa-apa..ngapain yaa....?? kenapa gak,,jalan-jalan aja mumpung masih dalam suasana lebaran , pasti rame di tempat wisata.Tapi kali ini bosen dengan tempat wisata yang rame.apalagi habis lebaran , pasti yang ada hanya macet lah,  desak-desakan lah..pokok nya ga asyik kalo terlalu rame.
Aku pun langsung nyari ide . Dimana ya tempat yang asyik dan ga terlalu rame akhirnya aku putuskan untuk pergi ke curug alias air terjun.
Bergegas mandi langsung berangkat bersama 2 teman. ke tempat tujuan yaitu curug Bengkawah yang terletak di desa sikasur kec.Randudongkal kab. pemalang. Tepat nya di dekat terminal Randudongkal belok kanan kurang 100m. Walaupun ga paham tempatnya yang penting go...ja lah. pasti nyampe.berbekal mbah google dan info dari teman lokasi yang diketahui akhirnya jalan juga.
Tempatnya ga jauh dari rumah yaa..kurang lebih 1 jam an,,lah.
Saat berjalan hanya ikuti petunjuk yang ada aja. Ehhh...tahu-tahu nyasar juga sampai ke belik. Padahalkan dari terminal Rndudongkal jaraknya kan cuma 100m an. Kenapa ini sampai 1km lebih.  Wah..ini pasti kebablasan..eh bener kebablasan sampai ke desa belik.  Akhirnya tanya apa bapak-bapak yang jualan buah dipinggir jalan. "Pak..kalau mau ke curug Bengkawah arahnya kemana yaa,,??" wah..kejauhan mas..balik lagi ja..turun ke bawah terus ada palang disitu, namanya Desa Skasur 'Desa wisata'."Oya..maksih ya pak..!! "sama-sama mas...!!!
Setelah turn jalan kira-kira 1 km akhirnya nyampe di Desa Sikasur. Ahh..lega..akhirnya nyampe juga...perasaan tenang dan senang.heeeehheh....
Didesa Sikasur ada dua tempat wisata yaitu Curug Bengkawah dan Telaga Silanting. Akupun langsung menuju curug Bengkawah. Dimana akses jalannya kurang nyaman, Hanya bisa dilalui satu motor yang lewat pematang sawah. Waduhhh..yang benar ja nich...akhirnya terpaksa lewat situ karena itu satu satu nya akses jalan menuju Curug.dan lucunya lagi kita parkir ditengah sawah yg habis dipanen.untung tidak hujan jadi ga becek.
Biaya parkir Rp.4000 , dan tak banyak motor yang parkir.hanya beberapa saja.Dari tempat parkir menuju lokasi hanya 5 menit. Dengan berjalan kaki dan di temani pemandangan bukit yang indah. Akhirnya sampai juga di Curug Bengkawah yang ketinggian sampai 20Meter dan kedalaman 3 Meter begitu indah.



Perjalanan yang ga sia-sia,.....!!!! setelah perjalanan yang cukup melelahkan terbayar sudah dengan keindahan yang begitu sempurna ciptaan_MU.
Tempat yang begitu mempesona , jarang orang yang tahu.disini tersimpan sejuta rasa yang memaksa mata tak mau terpejam.
Tidak terasa waktu pun menjelang sore akhirnya aku dan teman ku pun memutuskan untuk pulang. Dengan rasa puas melangkah dengan bermacam macam kenangan dan moment yang di dapat.meninggalkan Curug Bengkawah.

                                            THANKS FOR "CURUG BENGKAWAH"  








I LOVE PEMALANG

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More