About

Saturday, 2 July 2016

pendakian MT.SLAMET "home sweet home" with TEAM ERICK part 1

Gunung slamet merupakan gunung tertinggi di jawa tengah. Dengan ketinggian 3428 mdpl. Gunung slamet berada di wilayah purwokerto,tegal,purbalingga dan pemalang. Dulu waktu kecil sering membayangkan bagaimana ya kalo bisa naik gunung slamet. Hehehe..kesempatan itu pun kini berpihak pada saya. Timing pun pas kala akhir tahun 2015. Rencana ini pun saya buat dengan sebaik-baiknya. Walaupun pada saat itu tidak ada temen tapi berbekal dengan semangat dan keyakinan semua akan terlewati. Seminggu nyari barengan mulai dari medsos maupun temen yang akan nanjak. Akhirnya dapat juga temen deket daerah cikarang. Karena start dari cikarang.lah kok dari cikarang bukan dari pemalang..lah iya toch.kan sayanya kerja dicikarang hehe. Dapatlah satu temen namanya putra dan kita pun mengadakan tecnikal meeting untuk persiapannya. Berhubung Cuma dua orang kita pun belum yakin kalo kita nanjak berdua doank. Akhirnya si putra pun nyari barengan lagi dan dapat juga tapi meeting point di kampung rambutan. Rabu sore jalan dari cikarang menuju terminal kampung rambutan sampai disana pun malam jam Sembilan malam. Akirnya bertemulah dengan temen yang cari barengan. Disitulah personil nambah lagi ada bang amim,bang andri bareng bininya dan bang ridho. Perkenalan berakhir dengan obrolan ringan yang mengakrabkan. Lama kita menunggu bis ke purwokerto pun tak kunjung datang. Semakin malam terminal pun semakin ramai dengan para pendaki. Lumayan lama juga kita nyari info bis nya. Akhirnya banyak pendaki yang terlantar di terminal gara-gara gak dapat bis. Ya wajarlah pas hari itu juga bertepatan dengan libur panjang akhir tahun. Saya dan yang lainnya pun saling Tanya antar pendaki, mau nanjak kemana bang?..slamet. Tanya lagi nanjak kemana bang? Slamet.. wah ternyata banyak yang mau ke slamet juga toch. Akhirnya kita pun rundinga alias rembukan dengan pendaki lain dalam hal ini masalah transportasinya.nah disitu mulai kenal ama bang sai genk.( bang sai, adit, bule dan affan) dan juga ama babeh syaipul genk.dan mba nia.( satu-satunya cewe yg strong dalam pendakian kali ini ) Apakah mau pakai bis apa pake carter. Ya disitu sempet adu pendapat juga dengan yang lain ditambah lagi adu mulut sama calo yang lumayan tengil juga sech.wekkke… sempet juga calo nawarin harga yang lumyan tinggi.tapi saya nolak. Yang bener aja sech.bang.masa ke purwokerto 250 rb. Akhirnya team kami pun bersabar. Dalam hati pun berkata” pasti dapat bis lah….tetep optimis.padahal sedikit pasrah sech. Sudah terlalu lama menunggu tak kunjung datang pula bis nya.para calo pun masih bergentayangan menawarkan selembar kertas yang semakin malam semakin sedikit turun. Hahahha…
Menunggu dan menunggu dan ngantuk pun mulai melanda. Akhirnya yang ditunggu pun datang ada titik temu antara pendaki dan para calo’ers terminalkapung rambutan. Menjelang subuh baru deal mendapatkan carter bis dengan harga 150 rb tujuan purwokerto. Surprise banget kali ini, dapat bis yang kelasnya dibawah ekonomi dan full music body nya. Plus supir yang multi talent dari batak.
Bis berjalan dan alhamdululillah..eitsssss…baru bilang Alhamdulillah pas mau keluar terminal supirnya kaga tau jalan. Guakakakakk…mengkhawatirkan. Dan beberap menit ke jalan tol pun salah juga jalurnya. Mau gak mau si supir mundur lagi. Dan mundurnya pun di jalan tol. Ampun Dj…SO AMAZING. Banget nich supir.disitu rasa di campur aduk. Antara tegang,kesel dan konyol yang dibumbui dengan sedikit komedi. Dari situlah inspirasi tercetuskan nama tim pendakian mt.slamet..yaitu TEAM ERICK. Sedikit cerita tentang Erick. Erick adalah supir bis yang membawa rombongan kita ke purwokerto. Dengan kelakuan dan keajaiban-keajaibannya.

keseruan didalam bis nya erick @pantura cirebon

Perjalanan macet parah dan itu masih dijakarta loh…waduuhhh. Gak tau berapa lama yang pastinya bikin badan remuk semua.singkat cerita kalo dihitung jam perjalanan dari terminal kampung rambutan star jam 4 pagi hari kamis sampai ajibarang-purwokerto jumat jam 10 siang. Hitung sendiri berapa jam coba..??? bayangkan…coba. Pasti cape.,!!! yang bayangin aja cape apalagi yang ngelakuin.hmmmmm…
Penderitaan pun masih berlanjut..seasion II. Semua rombongan pendaki diturunka di pombensin ajibarang, katanya sih ada yang sudah booking carteran ke pos bambangan. Dan menunggu lagi pun terjadi lagi. Hampir 3 jam si carteran baru datang dan langsung bergegas berkemas.


santai dulu bray...makan mendoan.


 Cusss…kita ke bambangan lets go..!!!!

nyasar di baturaden

Lumayan jauh juga sech dari aji barang ke bambangannya. Bukan karena jauh tempatnya, ini dikarenakan supirnya gak tau jalan dan diputer-puter kagak jelas. Pake lewat jalur baturaden segalalah…uihh..bener bener esmosi rasa jeruk asam.grkrgrk…muter lagi muter lagi sampai ke perbatasan pekalongan..sing bener bae,ini sama aja nganterin gue balik kampung. Pukul 2 siang baru sampai ke basecamp nya. Alhamdulillah…bisa istirahat dulu. Prepare logistic dan prepare badan dulu sebelum nanjak. Adzan ashar pun berkumandang, dan kita memutuskan untuk mulai nanjak abis sholat ashar. Bismillah ,,abis sholat kita cus ngetrek. Bang amim cs duluan. Team kita belakangan…..

Langkah kaki pun bergerak menuju ketiggian….. 


pos bambangan 
pose sebelum nanjak.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More