About

Sunday, 3 August 2014

hujan emas dinegeri sendiri (mimpiku)

Lebaran telah usai , saat nya mengumpulkan pundi pundi keuangan yang telah habis untuk lebaran. Walaupun waktu seminggu atau dua minggu berada di kampong serasa singkat. Karena banyak hal hal yang kita lakukan dikampung. Mulai dari silaturahmi keluarga , jalan jalan dan belanja sambil menikmati jajanan khas yang ada. Entah kenapa setiap mudik betapa senangnya kala tiba dikampung tercinta. Tapi sebaliknya kala berangkat ke kota serasa hati ini berat untuk meninggalkan kampungtercinta. Mau gak mau ya harus di lakukan karena ada tuntutan kerja yang harus dilakukan demi sebuah sesuap nasi ,heee…!!!
Kadang berharap ada kerjaan dikampung agar bisa berkumpul dengan keluarga setiap hari. Bisa menikmati kebersamaan dengan keramah tamahan orang orang nya ,dan kegotong royongannya. Beda kala saat dikota , orang orangnya begitu cuek dan kepedulian terhadap sesama kurang respect. Ada pepatah “HUJAN BATU DI NEGERI SENDIRI LEBIH BAIK DARI PADA HUJAN EMAS DINEGERI ORANG” . memang adakalanya pepatah tersebut ada benar nya jika kita medambakan kerjaan di kampung sendiri. Biarpun berpenghasilan gak berapa tetapi yang penting bisa berkumpul dengan keluarga setiap saat saat. Tapi kadang  gak berlaku bagi orang orang yang mau mencari pengalaman di negeri orang  atau di kota lain untuk mencari hal hal yang lebih menantang dan menarik. Dalam hal ini saya pengen merubah pepatah tersebut menjadi “hujan emas di negeri sendiri lebih baik dari pada hujan batu di negeri orang” . mungkin kata ya iyalah..kata yang anda pikirkan..heee. tapi semua itu bisa terjadi jika kita sungguh sungguh mau merubah pepatah itu. Harapan itu lah yang pula aku impikan ,bisa mendapatkan pekerjaan atau sesuatu yang bisa dilakukan di kampung sendiri. Betapa bahagianya bila mimpi mimpi itu bisa terwujud dengan orang orang yang dicintai dan dikampung sendiri pula..owh…nikmatinya.
Bisa punya usaha dan melibatkan banyak orang orang sekampung dalam membangun dan mempekerjakan nya. Merupakan hal yang aku impikan selama ini. Mulai saat ini aku mulai belajar dari hal hal yang bisa menciptakan impianku.




0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More