About

Saturday, 22 November 2014

Backpackeran ke Bandung 'BUKIT MOKO'

Berawal dari  searching- searching di mbah google akhir nya dapat tempat buat backpackeran kali ini. Bandung tepatnya di bukit Moko…!!! Itulah kota yang kan kita datangi untuk backpakeran kali ini. Awalnya saya dan teman kuliah saya si faizun sepakat untuk pergi ke bandung. Seminggu planning mulai dari pembelian tiket kereta dan apa saja yang kan kita bawa untuk bekal diperjalanan. Ternyata si faizun ngajak dua orang teman cewek , teman kerjanya yang ada dikarawang. Seminggu berlalu dan datanglah hari H nya. Sabtu pagi aku berangkat dari cikarang ke karawang pukul 8 pagi. Soalnya harus transit dikontrakan temen saya. Lanjtu ke cikampek menuju stasiun. Dan akhirnya kita berkumpul ber 4 di sana. Waktu menunjukan pukul 12 siang saatnya chekin . perjalanan dari cikampek ke bandung memakan waktu kira- kira 2 jam an. Dikereta kami ber 4 ngobrol dan canda tawa. Padahal dari semalam kita kerja nyampe pagi. Sangkin semangatnya ke bandung jadi ilang tuch rasa ngantuknya.


Akhirnya nyampe di bandung pukul setengah empat sempat delay perjalanan keretanya .its oke..lah maklum indonesia gituh,,,,heeee. Sesampainya di stasiun bandung kami istirahat sebentar sambil makan. Bingung mau kemana nech habis makan..?? soalnya kami ber empat ngak ada yang tahu daerah bandug. Apalagi bandung terkenal dengan jalannya yang bikin keder. Sambil berjalan sambil nanya- nanya pedagang lah..orang lewat.lah..dan tidak ketiggalan pula gps yang ada di hp yang selalu update dan standby.haaa…!! kumpulan informasi yang kami dapat akhirnya kita naik angkot menuju ke gedung sate. Emang bener bandung bikin keder..trayek angkot nya aja aneh masuk ke gang2..yang bikin ribet.perjalanan di temani gerimis menuju gedung sate membuat kami sempet cemas. Akhirnya nyampe juga..digedung sate. Sambil istirahat dan foto2 di depan icon kota bandung yaitu gedung sate.


Dilanjut perjalanan ke terminal cicaheum..kira-kira setengah jam perjalanan akhirnya nyampe juga.sambil nanya 2 supir angkot arah menuju ke bukit moko . ternyata jarak antar terminal ke jalan arah bukit moko bisa jalan kaki. Ber 4 kami jalan dan pas di pintu masuk kea rah bukit moko sudah banyak tukang ojeg yang mangkal . soalnya disana kalo mau naik ke bukit moko dengan ojeg karena jalannya menanjak dan banyak bebatuan yang licin. Tawar mewar dengan tukang ojeg sangat alot . bayangkan saja satu orang dikenakan biaya 50 ribu itu untuk sekali perjalanan..yang bener aja kata saya. Dengan kesepakat bersama akhirnya kami berempat di bayar150 ribu. Nyampe dibukit sekitar jam 5 sore. Akhirnya nyampe juga di bukit MOKO. Sambil helak nafas….hmmm.






Pemandangan yang begitu indah walau hanya sekedar bukit tapi bagiku ini luar biasa..karena bisa lihat 360 derajat kota bandung. Disamping bukit moko ada juga bukit bintang .yang isinya hutan pinus.tapi keren bgt.
Senja mulai datang tapi sayang sunset yang aku harapkan ga muncul karena tertutup kabut. Menjelang malam udara begitu dingin. Diangetkan secangkir capucino membuat badan lebih anget. Tak perlu kwatir dengan masalah perut kita, karena  di atas sana ada warung yang menjual beraneka ragam makanan dan minuman yang bisa dijangkau harganya ,namanya warung dawean.semakin malam semakin rame saja nech aku pilih standby di atas bukit sambil melihat indah nya kota Bandung di malam hari. Lampu lampu kota mulai mulai menampakan cahayanya. dan terlihat begitu indahnya kota kembang ini.wow  amazing…tapi sayang moment yang ngak bisa di abadikan karena ngak bwa tripod pada saat ambil foto,jadi ngeblur semua hasilnya..hmmmm.







Rencana  bermalam di bukit moko. Dan menikmati sunrise yang indah. Tapi semua itu sia sia ,dkarena mulai saat ini tempat tersebut tidak lagi di gunakan untuk meginap atau pun ngecamp. Hadew..giman nech…mau turun ke bawah susah ga ada ojeg..mau bermalam disini sudah kaga bisa. Mau ngak mau akhirnya kita terpaksa turun dengan harapan bisa ketemu tukan ojeg.
Perjalan turun menyusuri bukit yang gelap hanya bemodal senter hp.kami pun laksanakn. Pas turun terdengar suara anjing yang sangat keras membuat kami ketakutan apalgi yang cewek-cewek sampai ngejerit-jerit. Bingun jadinya mau turun apa kaga nich..ya.pikir 2 kali. Akhirnya ada warga yang mau nawarin jasa ojeg..alhkamdulilah kita bisa turun.kami bayar 150 ribu nyampe ke jalan raya. Malam di bandung tapi bingung mau nginep dimana, untungnya si faizun punya temen yang ada di bandung.dan inisitaif untuk bisa bermalam dirumah temen nya tersebut. Akhirnya bisa..yes..!!! kami dijemput diterminal cicahem dengan mobil..wiuh…eits..jangan seneng dulu mobil yang di bawa mobil box.haaa…its okey wae lah..this is real backpacker.sambil menikamti malam dikota bandung dan berkeliling di kota bandung dengan mobil box terbuka itu sesuatu bgt. Nyampai juga dirumah nya..dan istirahat dan tidur.
Pagi jam 6 bangun dan langsung jalan jalan menuju gedung sate..wuih rame banget..banyak ornag-orang yang berjualan yang berjoging , dan macem-macem aktifitas yang dilakukan. Setelah puas jalan-jalan selanjutnya wisata kuliner.dan balik lagi kerumah. Nyampe siang jam 2 an kami pamit kepada tuan rumah dan berterima kasih.bisa nginep dan di ajak jalan-jalan dikota bandung.ngak nyampai disitu doank kami pun di anter nyampai ke stasiun bandung. Pokonya makasih bgt lagi…!!!!
Chek in d satsiun jam 3 dan nyampe cikampek pukul 5 sore. Perjalanan yang menyenangkan kali ini dengan segala tantangan dan rintangan membuat kita lebih seru..!!!

Thanks to BANDUNG…!!!!
 

3 comments:

kira kira habis berapa gan untuk backpakeran kebandung?? kebetulan ane juga lagi pengen kesana

Bandung Kota yg sangat saya suka ,thanks info angkotnya .insyallah besok mau ke bukit moko sama bukit bintang .

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More