About

Wednesday 18 September 2013

history's

saya adalah seorang anak yang terlahir dari keluarga yang sangat sederhana.yang namanya sekolah paling males.ngak sama sekali ada minat dalam belajar waktu itu.tetapi ibu lah yang selalu mendorong untuk belajar.setelah lulus smp saya pun masuk sekolah kejuruan, ngak tahu apa yang akan dilakukan bahkan ngak tahu sama sekalilah wong cuma ngikut ngikut temen,hehehe....masuklah saya di smk dengan jurusan mesin otomotif. disekolah ini malah tambah ngak ada semangat belajar.setiap kali pelajaran ngak ada yang serius anak anaknya.apalagi pas waktu praktek,,cuma absen terus kabur,,,,!!hadeww..alhasil 3 tahun dismk hanya cuma dapat selembar kertas yang ditenteng tenteng buat nyari kerjaan,,!!hmm..
setelah lulus sempet ngangur 1 tahun,,karena berfikir juga mau kerja apaan ya,,??pengen kuliah,,eh boro boro kuliah ,sekolah aja amburadul trus biaya nya juga ngak mahal.terbesit lah fikiran ..untuk merantau .akhirnya saya merantau  dengan modal ijazah untuk mencari pekerjaan .perjuangan pun di mulai..cari kerja sana sini bolak balik,,alhamdulilah,,akhirnya sebulan pun masih ngnggur,' pikirku balik kampung ajalah,,kok sebulan belum dapat kerjaan sedangkan duit hampir habis,,!!
namanya juga rezeki besok niat mau balik ,,sore nya ada temen yang nawarin kerjaan,,!! senengnya minta ampun,,maklum baru dapat panggilan,!!akhirnya esok harinya ikut tes dan lulus hari itu juga saya langsung kerja.
hampir 1,5 tahun bekerja diperusaaha itu merasa bosen juga karena selama itu ngak ada perubahan dalam segi keuangan alias cuma bisa buat makan dan bayar kontrakan,.!terpaksa harus cari alternatve lain lain,,,dengan cara membuat lamaran kerja baru. selang beberapa minggu dapat panggilan kerja ,saya pun resign dan bekerja ditempat yang baru. 3 bulan berjalan akhirnya resign lagi,,,alias tidak betah saya pun kabur .akhirnya pulang kampung dan ngangur hampir 1 tahun.sambil cari kerja dikampung ,akhir nya ngak dapat juga.aku putus kan untuk kembali ke jakarta merantau lagi...dengan bekal nekat dan percaya diri,,!heheh..perjuangan pun di mulai lagi dari nol.bermodal pengalaman kerja akhirnya waktu 2 minggu dapat kerjaan alhamdullilah,,!!waktu berjalan 1 tahun akhir nya habis juga kontrak kerja saya ,saya pun putus kan untuk pulang kampung again..!!
berharap ada kerjaan dikampung itu fikiran saya,,enak kali ya kalo kerja dikampung bisa kumpul bareng keluarga sama saudara .setelah cari info kerja di kampung akhirnya ada juga temen yang nawari kerjaan jadi cs.alias cleaning service. okelah saya mau,,why not,,!!tapi ngak semudah itu perlu tes juga bayar pula, oke ,,!!! sepakat dengan peraturan dan aturan yg berlaku saya pun memutuskan untuk menganbil kerjaan sebagai cs.tetapi setelah minta izin orang tua,mereka tidak setuju,!!dengan alasan alasan tertentu akhirnya saya pun merelakan pekerjaan itu buat orang lain.demi kebahgian orang tua saya..karena aku ngak mau di bilang anak yang tidak berbakti pada orang tua.
terpaksa ngangur lagi..!!!tidak menunggu waktu lama saya pun dapat panggilan kerja dari bekasi.sekali lagi dengan modal niat,tekad dan doa orang tua saya pun berangakat .alhamdullah,,3 hari ngikut tes akhirnya di terima juga.dan sampai saat ini pekerjaan itu masih say lakukan.
seiring perjalanan hidup yang tak menentu aku pun harus berfikir lebih ,aku ngak akan selamanya begini terus.aku harus berubah untuk lebih baik, baik untuk diri sendiri,orangtua,keluarga..sahabat.dan orang lain.
mulai saat ini aku harus belajar dari kehidupan yang dulu,dan sekarang bahkan untuk kehidupan  akan datang yang lebih baik dan bermanfaat tentunya..!!Aamiin,,,

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More